Langsung ke konten utama

EFEK KOGNITIF, AFEKTIF DAN BEHAVIORAL PADA KAMPANYE REGISTRASI PRABAYAR SELULER

EFEK KOGNITIF, AFEKTIF DAN BEHAVIORAL PADA KAMPANYE REGISTRASI PRABAYAR SELULER
PRAMELANI pramelani

ABSTRACT



Abstract--In order to avoid criminal offenses through mobile phones, the government as of October 31, 2017 issued a requirement that all prepaid cellular cards be re-registered by sending NIK (Resident Identity Number) and family card to short message number 4444. Therefore, the government conducted a card re-registration campaign prepaid cell in various media. To find out the cognitive, affective, and behavioral effects of the campaign, the researchers distributed questionnaires to respondents who had a cell phone with the accidental sampling method. With quantitative descriptive analysis, it was found that the cognitive effect showed that the information knowledge given in the prepaid cell phone re-registration campaign was accepted by the respondents. However, the appearance of the information presented in the media is still largely considered unattractive by the respondents. And on the affective effect seen that the respondents quite happy, quite nyakin and believe in the re-registration program prepaid cellular card. Whereas in behavioral effect, respondents mostly have re-registration action of cellular card. And for those respondents who have not registered prepaid cellular card, still plan to re-register though some of them do not register their cellular card. Respondents are also quite supportive of government campaigns by providing information to others. But most of the respondents did not invite others to participate in re-registration of prepaid cellular card owned.
.
Keywords: Campaign, Cognitive Effect, Affective Effect, Behavioral Effect, Mobile Registrastion



Terbit bulan Maret 2018

Untuk melihat PDF isi jurnal berikut linknya:

https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom/article/view/3413/2203

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Modul Manajemen Event

PENGERTIAN EVENT MANAGEMENT Menurut Goldblatt (Event Management, 2013): “ Event Manajemen adalah kegiatan professional mengumpulkan dan mempertemukan sekelompok orang untuk tujuan perayaan, pendidikan, pemasaran, dan reuni, serta bertanggung jawab mengadakan penelitian, membuat desain kegiatan, melakukan perencanaan dan melaksanakan koordinasi serta pengawasan untuk merealisasikan kehadiran sebuah kegiatan.” Dengan demikian Event Management dapat didefinisikan sebagai pengorganisasian sebuah kegiatan yang dikelola secara profesional, systematis efisien, dan efektif. Kegiatannya meliputi konsep (perencanaan) sampai dengan pelaksanaan hingga pengawasan. Dalam event management, semua orang harus bekerja keras dengan visi yang sama untuk menghasilkan kegiatan yang sesuai dengan harapan. Banyak istilah penyebutan event management, antara lain : a)         Event Organizer (EO) b)         Production House (PH) atau Rumah produksi c)          Communication d)   

Pengabdian Masyarakat di RPTRA Bambu Apus

Antusias Pengelola RPTRA Bambu Apus dalam Seminar Public Speaking pada Pengabdian Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta Jakarta , 13 Oktober 2018 –   Berdasarkan kebutuhan dalam hal public speaking dari pengelola RPTRA Kelurahan Bambu Apus, maka pada hari Sabtu, 13 Oktober 2018 telah diadakan seminar “Kiat Sukses Menjadi MC (Master of Ceremony) dan Melatih Keberanian Bicara” yang berlokasi di RPTRA (Ruang Publik Terbuka Ramah Anak), Jl. Gebang Sari, RT.2/RW.5, Bambu Apus, Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13890, yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB – 11.00 WIB.  Dari pihak Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta, kegiatan ini juga merupakan pengabdian pada masyarakat yang harus dilakukan oleh para dosen untuk memenuhi tugas Tridharma perguruan tinggi. Seperti yang disampaikan dalam kata sambutan oleh Pramelani selaku Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat Jurusan Hubungan Masyarakat, Universitas Bina Sarana Inf