Langsung ke konten utama

EFEK KOGNITIF, AFEKTIF DAN BEHAVIORAL PADA KAMPANYE REGISTRASI PRABAYAR SELULER

EFEK KOGNITIF, AFEKTIF DAN BEHAVIORAL PADA KAMPANYE REGISTRASI PRABAYAR SELULER
PRAMELANI pramelani

ABSTRACT



Abstract--In order to avoid criminal offenses through mobile phones, the government as of October 31, 2017 issued a requirement that all prepaid cellular cards be re-registered by sending NIK (Resident Identity Number) and family card to short message number 4444. Therefore, the government conducted a card re-registration campaign prepaid cell in various media. To find out the cognitive, affective, and behavioral effects of the campaign, the researchers distributed questionnaires to respondents who had a cell phone with the accidental sampling method. With quantitative descriptive analysis, it was found that the cognitive effect showed that the information knowledge given in the prepaid cell phone re-registration campaign was accepted by the respondents. However, the appearance of the information presented in the media is still largely considered unattractive by the respondents. And on the affective effect seen that the respondents quite happy, quite nyakin and believe in the re-registration program prepaid cellular card. Whereas in behavioral effect, respondents mostly have re-registration action of cellular card. And for those respondents who have not registered prepaid cellular card, still plan to re-register though some of them do not register their cellular card. Respondents are also quite supportive of government campaigns by providing information to others. But most of the respondents did not invite others to participate in re-registration of prepaid cellular card owned.
.
Keywords: Campaign, Cognitive Effect, Affective Effect, Behavioral Effect, Mobile Registrastion



Terbit bulan Maret 2018

Untuk melihat PDF isi jurnal berikut linknya:

https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom/article/view/3413/2203

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Modul Manajemen Event

PENGERTIAN EVENT MANAGEMENT Menurut Goldblatt (Event Management, 2013): “ Event Manajemen adalah kegiatan professional mengumpulkan dan mempertemukan sekelompok orang untuk tujuan perayaan, pendidikan, pemasaran, dan reuni, serta bertanggung jawab mengadakan penelitian, membuat desain kegiatan, melakukan perencanaan dan melaksanakan koordinasi serta pengawasan untuk merealisasikan kehadiran sebuah kegiatan.” Dengan demikian Event Management dapat didefinisikan sebagai pengorganisasian sebuah kegiatan yang dikelola secara profesional, systematis efisien, dan efektif. Kegiatannya meliputi konsep (perencanaan) sampai dengan pelaksanaan hingga pengawasan. Dalam event management, semua orang harus bekerja keras dengan visi yang sama untuk menghasilkan kegiatan yang sesuai dengan harapan. Banyak istilah penyebutan event management, antara lain : a)         Event Organizer (EO) b)         Production House (...

Analisa Struktur Pasar, Perilaku Dan Kinerja Industri Semen Pada PT.Semen Indonesia, Tbk Tahun 2003 - 2012

Analisa Struktur Pasar, Perilaku Dan Kinerja Industri Semen Pada PT.Semen Indonesia, Tbk Tahun 2003 - 2012  Abstrak -   Persaingan industri semen domestik semakin ketat dikarenakan bermunculan pemain- pemain baru. PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) sebagai pemain lama tidak mau lengah ditengah ketatnya persaingan bisnis semen dalam negeri. Untuk itu peneliti tertarik menganalisa struktur, perilaku dan kinerja perusahaan  tersebut  dengan  paradigma  Structure  Conduct  Performance (SCP)  secara  deskriptif  dan menggunakan regresi linier untuk mengetahui pengaruh perilaku terhadap kinerja. Hasil penelitian adalah industri semen memasuki posisi pasar oligopoli ketat dengan rasio konsentrasi 0,91. Pangsa pasar PT. Semen Indonesia dari tahun 2003-2012 tetap terus bertahan di atas 40% dan merupakan market leader dalam industri semen. Analisa perilaku menghasilkan l elastisitas harga bersifat elastik >1 sehingga perlu diperhat...

Pengaruh Tayangan Iklan TV Terhadap Brand Image Bejo Bintang Toedjoe Masuk Angin

Pengaruh Tayangan Iklan TV Terhadap Brand Image Bejo Bintang Toedjoe Masuk Angin Pengarang Pramelani Pramelani Tanggal terbit : 2017/9/19 Jurnal : J-IKA Jilid : 4 Terbitan : 2 Halaman : 124-130 Penerbit  : http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jika/article/view/2178 Deskripsi ABSTRACT Along with the public awareness to return to nature (back to nature). So not a few manufacturers who switch products to herbs. The more the proliferation of herbal medicine, especially cures for a cold, then the fierce competition occurs between brands. Bejo Bintang Toedjoe Masuk Angin Brand is a new player compared to Tolak Angin brand and Antangin brand. To get a response in the market, the brand Bejo Bintang Toedjoe Masuk Angin advertises its product with dangdut star Cita Citata. Therefore, the researcher is interested to examine the effect of advertisement on Brand Image. Bejo Bintang Toedjoe Masuk Angin. By using quantitative research method, the researcher distributed q...